-->

Ciri - Ciri Diabetes : Apakah Anda Merasakannya

Ciri - Ciri Diabetes

Ciri - ciri diabetes sebenarnya menunjukkan tanda - tanda yang khas, yang dapat dibedakan dengan kondisi yang biasa. JIka yang dirasakan cuma salah satu ciri - ciri dari penyakit diabetes, mungkin seseorang kurang yakin juga kalau dirinya mengidap penyakit diabetes melitus.

Kondisi seperti itulah yang menyababkan penyakit diabetes berkembang menjadi semakin parah, kebanyakan penderita penyakit diabetes melitus memeriksakan diri ke dokter pada saat mereka sudah tidak berdaya, dengan kadar gula yang sudah tinggi dan mengarah pada timbulnya komplikasi timbulnya penyakit yang lain.

Sungguh disayangkan, padahal mereka akan mendapatkan pengobatan yang lebih mudah pada saat gejala diabetes baru dirasakan pada stadium dini. Oleh karena itu mengenal ciri - ciri diabetes sangat dianjurkan, apalagi jika sudah ketahuan kalau dirinya adalah keturunan dari penderita diabetes  melitus.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri diabetes yang harus kita ketahui dan  kita waspadai kemunculannya :
  1. Merasa kelelahan yang sangat. Walaupun tidak melakukan aktifitas yang berat, penderita diabetes melitus biasanya merasakan kelelahan. Ciri - ciri diabetes yang satu ini seharusnya bisa dibedakan dengan perasaan lelah yang biasanya dirasakan.
  2. Berat badan turun secara drastis.  Ciri - ciri diabetes ini juga mudah dibedakan dengan kondisi biasanya. Pada orang yang kondisinya sehat, jika makan secara berlebih maka akan menjadi gemuk. Namun tidak demikian halnya pada penderita penyakit diabetes, walaupun banyak makan tetap saja tubuh akan semakin kurus dan berat badan akan semakin turun.
  3. Gangguan penglihatan. Lensa mata akan menjadi rusak pada saat kadar gula tinggi tidak terkendali bahkana dapat menjadi kebutaan permanen jika penanganan penyakit diabetes terlambat dilakukan.
  4. Bila terjadi luka sulit sekali sembuh.  Pada saat kadar gula tinggi,   kuman tumbuh subur,  selain itu  jamur juga tumbuh pada darah yang tinggi kadar glukosanya.
  5. Sering kencing. Biasanya sering terbangun malam hari untuk kencing.
  6. Gatal – gatal berlebihan. Biasanya gatal ini terjadi pada sekita alat kelamin.
  7. Mudah lapar dan haus diluar kebiasaan.
  8. Sering kesemutan baik pada kaki atau bagian lain.
  9. Nafsu sex menurun 
  10. Mudah mengantuk. 
  11. Untuk ibu yang sedang mengandung dapat diindikasikan dengan berat badan bayinya yang lebih dari 4 kg.

Ciri - ciri  Diabetes Pada Wanita

Berikut  ini adalah beberapa ciri - ciri diabetes yang biasanya terjadi pada wanita yang merupakan gejala diabetes melitus yang khas, seperti berikut ini :
  1. Infeksi vagina yang ditandai dengan munculnya keputihan secara berulang, meskipun lelah mendapatkan pengobatan.
  2. Wanita diabetes lebih mudah terserang infeksi jamur di daerah organ intim karena daerah tersebut mengalami kelambaban cukup tinggi.
  3. Mengalami gangguan fungsi hormonal karena aliran darah tidak lancar.
  4. Cenderung mengalami polycystic ovarian syndrome. Keseimbangan hormon terganggu yang akan menganggu sistem reproduksi.
  5. Pemicu diabetes juga, biasanya ditemukan pada wanita yang mengalami depresi.
  6. Memiliki kadar kolesterol yang tinggi dibanding pria.
Itulah beberapa hal yang menjadi ciri - ciri diabetes yang biasanya dirasakan oleh penderitanya, yang merupakan peringatan yang harus diwaspadai. Yang tidak kalah penting adalah pelajari penyebab diabetes agar dapat  lebih mudah mencegahnya. Sehingga apabila merasakan salah satu atau beberapa ciri - ciri diabetes sekaligus, sudah seharusnya untuk memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan solusi mendapatkan obat diabetes melitus secepatnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel