-->

Obat Tradisional Diabetes Walaupun Sepele Tapi Ampuh

Obat Tradisional Diabetes

Obat tradisional diabetes. Bagi sebagian penderita penyakit diabetes, obat - obatan alami mungkin menjadi pilihan karena bisa dibuat sendiri di rumah kalaupun harus membeli bahannya, itu akan jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan membeli obat dokter.

Belum lagi, penggunaan obat - obatan kimia secara jangka panjang akan membawa efek negatif pada organ - organ tubuh yang lain, karena sifatnya yang mengobati penyakit yang satu namun merusak fungsi organ tubuh yang lain. Obat tradisional diabetes diyakini lebih aman untuk dikonsumsi.

Indonesia ini kaya akan tanaman obat, bahkan berbagai jenis buah dapat dimanfaatkan sebagai obat, termasuk buah manggis atau bahkan kulit manggis. Berdasarkan penelitian ilmiah, kulit buah manggis dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional diabetes melitus, dengan cara dibuat jus.


Cara Membuat Obat Tradisional Diabetes

Bagi anda penderita penyakit Diabetes Melitus ( DM ) dapat mencoba khasiat dari jus kulit buah manggis untuk mengobati diabetes. Berikut ini adalah cara mengolah kulit buah manggis sebagai obat tradisional diabetes :

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:
  • Siapkan 2 buah manggis.
  • 1 gelas air matang.
  • Madu secukupnya.
  • Blender.

Cara pembuatannya:
  1. Keroklah kulit buah Manggis di bagian dalam dengan menggunakan sendok. Hindari bagian yang berwarna hitam jusnya tidak terasa pahit.
  2. Masukkan kulit manggis yang telah dipisahkan dari kulit luarnya tersebut ke dalam blender.
  3. Tambahkan 1 gelas air matang
  4. Tambahkan juga madu secukupnya
  5. Kemudian haluskan dengan blender
  6. Jus kulit manggis siap diminum

Aturan pakaiAnda bisa meminumnya sebanyak 3 kali sehari setelah makan.

Catatan :
  • Tidak dianjurkan meminum jus kulit buah manggis dalam keadaan perus kosong.
  • Jus kulit manggis rasanya pahit, jika perlu anda dapat menambahkan buah - buahan lain seperti apel untuk menetralisir rasa pahitnya.
  • Setelah meminum jus kulit buah manggis, sebagian orang mengalami perut mual namun, bukan suatu hal yang dikhawatirkan, karena perut akan terbiasa dengan sendirinya.
  • Obat tradisional diabetes ini baru dapat dirasakan khasiatnya apabila dikonsumsi secara rutin dan konsisten.
Demikianlah cara membuat obat tradisional diabetes dengan memanfaatkan kulit buah manggis dengan cara dibuat jus. Jika anda merasakan adanya gejala diabetes, dan menginginkan obat yang alami, silakan mencoba dan  perhatikan langkah - langkah cara membuatnya di atas.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel