-->

Waspadai Bahaya Asap Rokok Bagi Bayi Anda

Bahaya asap rokok bagi bayi ternyata bukan kabar burung ataukah hoaks. Asap rokok bukan hanya mengancam si perokok saja namun juga orang disekelilingnya, termasuk bayi dan anak - anak. Makanya jika anda seorang perokok, sadarlah ... asap rokok anda bisa mengancam kesehatan keluarga anda.

Bayak orang tidak menyadari bahaya asap rokok bagi bayi dan anak - anak mereka. Ketahuilah, di dalam asap rokok terkandung sekitar 4.000 bahan kimia. Sebagian besar bahan kimiawi tersebut berbahaya, lebih dari 50 di antaranya terbukti menjadi penyebab kanker. Kapanpun anak-anak bernapas di lingkungan berasap rokok sudah pasti mereka menghirup zat kimiawi tersebut.

Tidak sampai di situ, pakaian dan benda-benda yang terkena asap rokok juga tidak aman. American Academy Pediatrics (AAP) telah melakukan penelitian terhadap efek thirdhand smoke atau bau yang tertinggal pada pakaian maupun benda-benda di sekitar perokok, dan ternyata risikonya ternyata juga besar. Tempat yang sebelumnya ditempati perokok ketika merokok berbahaya karena toksin menempel pada benda-benda di sekitarnya. Lalu apa saja bahaya asap rokok bagi bayi?


BAHAYA ASAP ROKOK BAGI BAYI

Sayang sekali jika bayi dan anak - anak anda harus ikut menanggung risiko yang besar yang mengancam kesehatan, akibat ulah anda.

Bahan kimia beracun yang ada dalam rokok dapat menyebar dengan cepat, Jika rokok diisap di dalam rumah, maka seluruh rumah Anda akan penuh dengan zat beracun, seperti nikotin, karbon monoksida, dan zat pemicu kanker (karsinogen). Tentu bahaya asap rokok bagi bayi semakin nyata.

Pada bayi akan menjadi rentan mengidap gangguan pernapasan, Asma, radang paru-paru, bronkitis, pneumonia, dan penurunan fungsi paru-paru jika terpapar oleh asap rokok dalam jangka panjang.

Bahaya asap rokok bagi bayi tidak sampai di situ, bayi dan anak - anak juga rentan terkena radang sinus dan infeksi telinga. Jika hal ini dibiarkan, bukan tidak mungkin mereka akan terkena komplikasi yang bisa berujung kepada hilangnya kemampuan pendengaran.


bahaya asap rokok bagi bayi


BAHAYA ASAP ROKOK JUGA MENGANCAM JANIN

Kebiasaan rokok bukan hanya milik kaum laki - laki, banyak kita temukan di sekitar kita, wanita juga merokok. Hal ini menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius pada janin mereka dalam kandungan sehingga ketika lahir juga mengalami kelainan kesehatan, seperti:

  • Berat badan lahir rendah
  • Kelahiran prematur (lahir dengan pertumbuhan yang belum sempurna)
  • Keguguran
  • Gangguan kemampuan belajar dan hyperactivity disorder (ADHD)
  • Sindrom kematian bayi mendadak (SIDS)

Tingginya risiko tergantung berapa lama mereka merokok atau terpapar rokok. Jika saat ini anda merokok, berhentilah... sayangi keluarga anda...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel