-->

Manfaat Buah Tomat Untuk Wanita Dan Pria Serta Kesehatan

Manfaat tomat untuk wanita dan pria sudah dikenal sejak lama. Sudah terbukti secara ilmiah bahwa tomat memiliki kandungan gizi yang memiliki manfaat luas untuk kesehatan tubuh.

Manfaat atau khasiat tomat juga diakui dalam perawatan kecantikan kulit wajah, mungkin teman - teman ada juga yang menggunakannya. Sebenarnya manfaat apa saja yang terkandung dalam buah tomat?   

Begitu besar manfaat buah tomat untuk wanita maupun pria, ini tidak terlepasa dari kandungan gizi yang tersimpan pada buah tomat. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah tomat mampu menetralisir dan mencegah berbagai penyakit dalam tubuh. Sehingga tidak berlebihan jika buah tomat bisa dikonsumsi sebagai tindakan pencegahan dari berbagai penyakit.
penyakit.


KANDUNGAN BUAH TOMAT

Manfaat buah tomat tidak terlepasa dari kandungan gizi pada buah tersebut. Untuk menambah wawasan kita, berikut ini kami sajikan macam - macam kandungan pada setiap buah tomat, secara berturut - turut adalah kandungan untuk buah muda, buah masak, dan sari buah, seperti pada tabel berikut ini :

Protein (gr) 2,00, 1,00 1,00
Energi (Kal) 23,00 20,00 15,00
Fosfor (mg) 27,00 27,00 15,00
Lemak (gr) 0,70 0,30 0,20
Serat (gr)          - 0,80  -
Karbohidrat (gr)2,30 4,20 3,50
Zat Besi (mg) 0,50 0,50 0,40
Abu (gr)          - 0,60 -
Calsium (mg) 5,00 5,00 7,00
Niacin (mg) - 0,60 -
Kalium (mg) - 266,00 -
Natrium (mg) - 4,0 -
Vitamin A (mg)320,00 1500,00 600,00
Air (gr)     93,00 94,00 94,00
Vitamin B2 (mg) - 0,04 -
Vitamin B1 (mg)0,07 0,06 0,05
Vitamin C (mg)30,00 40,00 10,00

Kandungan antioksidan pada buah tomat juga tidak diragukan lagi. Inilah yang menjadi salah satu alasan orang menggunakan buah tomat, baik dikonsumsi langsung maupun menambahkannya pada sayuran sehari - hari.


MANFAAT TOMAT UNTUK WANITA DAN PRIA 

Agar anda tidak penasaran, berikut ini adalah beberapa manfaat tomat dalam kesehatan khususnya untuk wanita dan pria :

1. Tomat bermanfaat mencegah penyakit kanker

Ini adalah manfaat tomat untuk wanita dan pria yang paling populer. Sudah dikenal sejak lama bahwa antioksidan dalam tomat tomat memiliki manfaat besar dalam pencegahan kanker, seperti : kanker payudara, kanker serviks, kanker prostat, kanker paru-paru, dan lainnya. 

2. Tomat efektif meredakan peradangan

Peradangan tentu menimbulkan rasa sakit ataupun nyeri yang sangat mengganggu. Tahukah anda, buah tomat bisa dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan Hal ini dikarenakan di dalam tomat mengandung zat yang memiliki sifat antiinflamasi.

3. Tomat membersihkan tubuh dari racun-racun

Mungkin tidak pernah kita sadari bahwa makanan atau minuman bisa mengandung racun yang pada akhirnya akan membahayakan kesehatan. Ternyata tomat bisa dimanfaatkan untuk membuang racun - racun dari dalam tubuh. Mengkonsumsi buah tomat dapat meningkatkan fungsi hati dan ginjal sehingga dapat efektif membuang racun-racun di dalam tubuh.

4. Tomat bermanfaat menyehatkan jantung

Menyehatkan jantung bisa dilakukan dengan mengkonsumsi tomat, hal ini akan memperlancar sirkulasi darah lancar, yang pada akhirnya juga bisa menurunkan kolesterol. Pengonsumsian jus tomat secara teratur akan menjaga kestabilan kadar kolesterol LDL Anda. Ini juga bisa mencegah Anda dari stroke atau gangguan sistem kardiovaskular lainnya.
manfaat tomatuntuk wanita dan pria

5. Membantu menyehatkan tulang anda

Kesehatan tulang memang penting sekali. Bagaimana kita mau kuat jika tulang rapuh dan bermasalah. Manfaat tomat untuk kesehatan tulang juga dapat membantu anda baik pria atau wanita untuk memiliki tulang yang kuat. Dengan rajin mengkonsumsi tomat, anda akan terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis dan osteoartritis. 

6. Secara efektif menyehatkan mata

Mungkin anda pernah mendengar, wortel bisa menyehatkan mata. Ternyata tomat pun demikian, karena tomat mengandung vitamin A. Vitamin A atau retinol di dalam jus tomat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. 

7. Tomat menjaga kesehatan pencernaan

Bagaimana tomat juga bermanfaat untuk kesehatan pencernaan?  Kandungan zat-zat gizi yang ada pada buah tomat akan meningkatkan bakteri baik di dalam usus sehingga menjaga kesehatan usus dan pencernaan secara umum.

8. Solusi alami untuk permasalahan pada rambut

Manfaat tomat untuk wanita dan pria yang lebih menarik adalah mengatasi problem rambut anda. Berbagai masalah rambut seperti ketombe, rambut kusam, rambut rontok, dan lainnya bisa diatasi dengan mengonsumsi buah tomat secara rutin. Buatlah tomat menjadi masker rambut selama 5-10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air dingin. Lakukan cara ini seminggu 3 kali untuk mengatasi masalah rambut Anda.

9. Membantu dalam usaha penurunan berat badan

Ternyata buah tomat juga dapat membantu program penurunan berat badan. Hal ini karena tomat bermanfaat juga mencegah penumpukan lemak dalam tubuh. Kandungan serat pada tomat akan memperlancar fungsi pengolahan, penyerapan, dan pembuangan yang baik dalam tubuh, sehingga akan mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh secara berlebih.

10. Tomat bisa untuk mempercantik wajah, dan mengatasi masalah pada kulit

Buat teman - teman yang memiliki masalah pada wajah, buah tomat bisa menjadi solusi alternatif.  Tahukah anda, buah tomat juga bisa mengobati jerawat, mengecilkan pori-pori, dan mengatasi kulit berminyak. Kandungan vitamin C di dalam tomat bisa merangsang produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih kenyal dan kencang. Kandungan antioksidan pada buah tomat juga bermanfaat mencegah berbagai kerusakan kulit terutama karena radikal bebas dan peradangan. 

11. Mencegah terjadinya pembekuan darah

Mungkin teman - teman pernah mendengar tentang pembekuan darah. Kondisi darah yang membeku memiliki risiko bagi kesehatan jantung. Tomat bisa membantu mencegah terjadinya pembekuan darah. Kandungan zat fitonutrisi akan mencegah terjadinya penggumpalan sel trombosit yang tidak normal.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel