-->

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah naga merah begitu besar untuk kesehatan tubuh, mungkin selama ini kita tidak begitu memperhatikannya. Wajar jika buah naga ini direkomendasikan sebagai salah satu sumber nutrisi alami dan yang layak dikonsumsi.

Yang membuat buah naga merah ini begitu istimewa adalah kandungan nutrisi yang cukup lengkap di dalamnya. Sehingga manfaat buah naga merah ini juga lengkap yang dapat dimanfaatkan dalam menjaga kesehatan. 


MANFAAT BUAH NAGA MERAH

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh yang layak anda dapatkan :

1. Melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan bahkan menurunkan risiko kanker. Manfaat ini berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Tentu teman - teman sekalian sudah tidak asing lagi dengan antioksidan bukan.

2. Buah naga merah juga bermanfaat untuk menurunkan risiko depresi, diabetes tipe 2, dan hipertensi, serta meringankan gejala migrain dan sindrom pramenstruasi. Tidak sampai di situ manfaat buah naga merah juga mencegah dan meringankan kram otot, meningkatkan stamina dan performa saat berolahraga, memelihara kesehatan dan fungsi jantung, serta menurunkan tekanan darah. Hal ini berkat kandungan magnesium pada buah naga merah.

3. Bermanfaat menjaga kelancaran metabolisme tubuh dan memelihara kesehatan jaringan tubuh, berkat kandungan vutamin B2 dan B3. Disamping itu dengan kandungan vitamin B, buah naga merah juga diyakini dapat menurunkan risiko beberapa penyakit, seperti migrain, katarak, preeklampsia, dan penyakit jantung. Serta menjaga kesehatan saraf tubuh.

4. Buah naga merah baik untuk merangsang pembentukan kolagen, menjaga daya tahan tubuh, dan membantu penyerapan zat besi agar tubuh tidak kekurangan darah. Disamping itu buah naga merah juga berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Manfaat tersebut berkat kandungan vitamin C pada buah naga merah.

5. Manfaat buah naga merah juga untuk memelihara kesehatan tulang. Hal ini berkat kandungan kalsium di dalamnya. Bukan hanya tulang, organ jantung, otot, dan saraf juga memerlukan kalsium agar dapat berfungsi dengan baik. Kekurangan kalsium dalam tubuh dapat meningkatkan risiko osteoporosis.

6. Mencegah anemia atau kurang darah. Manfaat ini berkat kandungan zat besi pada buah naga merah. Hal ini dikarenakan zat besi merupakan bahan baku pembuatan sel darah merah. Jika tubuh kekurangan zat besi, produksi sel darah merah dalam tubuh pun akan berkurang.


manfaat buah naga merah


CARA MENGKONSUMSI BUAH NAGA MERAH

Setelah kita mengulas manfaat buah naga merah dengan segala kandungan nutrisinya, lalu bagaimanakah cara kita mengkonsumsinya?  

Buah naga merah yang bagus untuk dikonsumsi adalah yang memiliki warna merah atau merah muda yang cerah dan sudah matang. Hindari buah yang memiliki bagian memar yang berwarna gelap, noda-noda kering kecokelatan, atau duri yang kering.

Buah naga merah dikonsumsi dengan diambil daging buahnya. Belahlah buah naga merah menjadi dua. Gunakan pisau yang tajam untuk membelahnya. 

Pisahkan daging buah dari kulitnya, keruk daging buah naga dengan sendok. 

Buah naga merah lebih nikmat dimakan dalam keadaan dingin, untuk itu simpanlah buah naga di kulkas sebelum disantap.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel